feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Ferdinand: Lupakan Anfield, Tatap Chelsea!

Labels:

MANCHESTER, SENIN - Manchester United (MU) baru saja menuai hasil buruk di pentas Premier League. Tandang ke Anfield, Sabtu (13/9), mereka harus pulang dengan kepala tertunduk lesu menyusul kekalahan 1-2 dari Liverpool.

Rio Ferdinand menerima kenyataan pahit tersebut. Namun bek tengah The Red Devils tersebut berharap, rekan-rekannya tidak hanyut oleh kesedihan, tetapi harus bangkit untuk meraih kemenangan saat melawan Chelsea pada pekan depan.

Memang, MU hanya sesaat tampil bagus saat lawan Liverpool. Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, mereka telah unggul melalui gol Carlos Tevez dan membuat rekor MU yang sudah delapan kali tak terkalahkan dari Liverpool di pentas Premier League, bakal tambah panjang.

Namun semua itu sirna menyusul performa yang sangat jelek dari lini belakang. Puncaknya terjadi ketika terjadi kesalahpahaman antara Edwin van der Sar dan Wes Brown yang membuat gol bunuh diri untuk membuat skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Liverpool yang diberikan banyak ruang untuk melakukan pergerakan kembali menambah gol. Ryan Babel mengonversi umpan Dirk Kuyt menjadi gol sehingga Liverpool menjadi pemenang dengan skor 2-1.

Tak ayal, saat jumpa pers manajer Sir Alex Ferguson mengecam kinerja lini belakang. Dan, Ferdinand pun setuju dengan apa yang dikatakan oleh bosnya tersebut.

"Pada 10 menit pertama, sebelum dan sesudah mencetak gol, kami tampaknya akan meraih kemenangan karena bisa memainkan bola dengan baik. Namun setelah itu, kami tidak pernah mendekati mereka lagi sehingga mereka justru bisa membalas dua gol dan pantas bahagia dengan hasil itu," ungkap Ferdinand, Senin (15/9).

Tetapi dengan kekalahan itu, Ferdinand merasa mereka lebih terpacu untuk bangkit. Bek Inggris itu berharap, Chelsea akan menjadi korban "Setan Merah" setelah mereka harus lebih dulu tampil di fase grup Liga Champions melawan Villarreal di pertengahan pekan ini.

"Selalu indah untuk menghadapi sebuah pertandingan besar setelah mengalami kekecewaan. Kami ingin pergi ke Chelsea dan memberikan poin yang bagus untuk kami sendiri, berusaha untuk mendapatkan tiga poin dan menghancurkan rekor tak terkalahkannya di kandang selama lebih dari dua atau tiga musim," tegas bek jangkung tersebut. (GL/LOU)


Sumber : Kompas





0 comments:

Post a Comment

Freelance Jobs