feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Cristiano Ronaldo akan tetap membela Manchester United

Labels:

Lisbon, Koran Internet: Pemain sayap Portugal Cristiano Ronaldo mengatakan ia tetap berada di Manchester United musim mendatang dan tidak akan bergabung dengan Real Madrid, demikian dilaporkan media Portugal, Rabu (6/8).

"(Pelatih United Alex) Ferguson mendengar argumen saya dan saya mendengar argumen dia dan kami berdua akhirnya memutuskan hal terbaik bagi kami ialah saya tetap berada di Manchester United musim mendatang," kata Ronaldo seperti dilansir kantor berita Portugal, LUSA. LUSA melaporkan hasil wawancara dengan harian Portugal Publico yang disiarkan Kamis (7/8).

Komentar itu disambut United, dengan mengatakan, "Ronaldo tetap pemain Merah" dan "Cristiano Ronaldo tidak pergi ke mana-mana" seperti dilaporkan dalam situs mereka (www.manutd.com), dengan menambahkan Ferguson gembira dengan keputusan itu.

"Kami sudah mengetahui hal ini," kata Ferguson kepada MUTV, "Ia amat gembir di sini--ia selalu gembira di sini." "Ia tidak pernah mengeluh tentang Manchester United. Ia selalu diperlakukan dengan wajar dan saya memiliki hubungan baik dengannya, seperti halnya dengan para pemain lain," katanya.

"Saya kira sekarang semuanya sudah rampung. Ia masih tetap pemain United. Itu yang paling penting," kata pelatih itu.

Ronaldo, yang sedang dalam proses penyembuhan setelah menjalani operasi pada cedera kakinya, mengatakan ia ingin menepis semua spekulasi bahwa ia tinggal di United bertentangan dengan keinginannya.

"Sebelum ada rumor yang mengatakan saya tidak gembira berada di United, saya jelaskan, bahwa semua spekulasi itu tidak benar," katanya.

Raga dan jiwa

"Saya akan serahkan raga dan jiwa saya pada Manchester United. Saya akan berjuang demi kehormatan kostum yang saya pakai lewat dedikasi yang akan selalu saya tunjukkan," katanya.

Pemain berusia 23 tahun itu, yang memenangi kompetisi Liga Utama dan Liga Champions musim lalu bersama United, menyatakan ia yang harus disalahkan ketimbang Real Madrid tentang spekulasi masa depannya.

"Saya ingin menjelaskan bahwa yang dipersalahkan tentang kontroversi itu bukan direktur Real Madrid. Saya yang pernah mengatakan ingin bergabung dengan Real. Dengan ini saya nyatakan tidak ada alasan lagi adanya konflik di antara dua klub itu," ujarnya.

Ronaldo, yang tahun lalu menandatangani kontrak lima tahun dengan klub juara itu, mengatakan ia berkeinginan beralih klub.

"Saya tahu Real Madrid tertarik dan akan melakukan penawaran tinggi kepada United," katanya, "Ketika itu saya memperhitungkan United akan menerima penawaran itu dan saat itulah mulai terjadi spekulasi tentang masa depan saya."

Ferguson menyatakan simpatik dengan reaksi Ronaldo tentang keinginan Real itu. "Para pendukung harus dapat mengerti tentang keinginan kuat pemain muda yang tertarik dengan uang," kata pelatih dari Skotlandia itu.

"Ia pemain muda dari Madeira dan ayahnya meninggal ketika muda. Cristiano kini merawat ibunya, kakaknya dan saudara-sasudaranya, jadi saya dapat mengerti tentang itu (ia tertarik dengan uang)," katanya.

Ketua Real Ramon Calderon menyatakan Selasa, masalah yang ditunggu-tunggu lama kini sudah berakhir. Calderon mengatakan, penandatanganan kontrak dengan pemain asal Belanda, Rafael van der Vaart, merupakan "yang pertama dan hampir dipastikan sebagai yang terakhir musim ini."

Sementara Ronaldo, selama Euro 2008, pernah mengatakan, "Kemungkinan (pindah ke Real) merupakah hal besar tapi itu bukan tergantung dari saya."

Pemain yang merupakan kunci dalam tim United, Ronaldo mencetak 42 gol musim lalu dan terpilih sebagai pemain terbaik Inggris untuk kedua kalinya berurutan.

Publico mengatakan dalam situs (www.publico.clix.pt) bahwa Ronaldo sudah memutuskan akan tetap tinggal di United dan wawancara lengkap disiarkan Kamis namun belum mengungkapkan kutipan langsung dari pemain itu. (Mnr/Ant/Reuters)



0 comments:

Post a Comment

Freelance Jobs